Selasa, 13 Desember 2011

Mendeskripsikan Fungsi Perangkat Keras yg Dipakai untuk Akses Internet

Untuk mulai meggunakan Internet, minimal kita membutuhkan satu buah komputer, modem, dan line telepon. Kita juga harus mendaftarkan diri ke Internet Service Provider (ISP) untuk mendapatkan akses ke Internet.
Perangkat yang dibutuhkan antara lain :
1. Perangkat Komputer Pribadi (Personal Computer)Perangkat keras yang paling utama digunakan untuk koneksi internet adalah seperangkat komputer dengan spesifikasi tertentu yang mendukung untuk akses internet.
2. Modem (Modulator Demodulator)Modem merupakan perangkat yang saat ini paling banyak digunakan untuk melakukan koneksi ke internet, khususnya melalui saluran telepon. Modem ada 2 macam yaitu modem eksternal dan internal.
3. Saluran TeleponTelepon rumah juga merupakan saran yang penting untuk dapat menghubungkan komputer dengan internet. Saluran telepon dapat digunakan untuk menghubungkan komputer dengan Internet dengan cara dial-up.
4. Perangkat Lunak (software)Terdapat beberapa software yang dapat digunakan untuk mengakses Internet, antara lain Internet Explorer dan Mozilla firefox.
5. Internet Service Provider (ISP)Untuk berlangganan Internet, kita harus menghubungi penyedia jasa Internet (provider) yang terdapat di kotamu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar